Tips Memilih Penerbit Indie Terbaik dan Terpercaya Untuk Menerbitkan Buku

Tips Memilih Penerbit Indie Terbaik dan Terpercaya Untuk Menerbitkan Buku


Tips Memilih Penerbit Indie Terbaik dan Terpercaya Untuk Menerbitkan Buku– hallo, sahabat myria publisher, kali ini Myria akan memberi kalian "Tips Memilih Penerbit Indie Terbaik dan Terpercaya Untuk Menerbitkan Buku". Ada banyak cara untuk menjadi seorang penulis, tetapi hanya ada satu cara untuk membuat tulisan kita abadi dan bisa dikenang sampai akhir hayat. Yaitu dengan menerbitkan tulisan kita menjadi sebuah buku cetak. Baik itu tulisan fiksi seperti novel, kumpulan cerpen, novelet dan lain sebagainya. Sampai dengan aneka buku non fiksi seperti kumpulan tips trik melakukan sesuatu, biografi orang terkenal sampai dengan cerita perjalanan hidup kita sendiri yang dianggap inspiratif.

Tips Memilih Penerbit Indie Terbaik dan Terpercaya Untuk Menerbitkan Buku

Ada dua pilihan untuk menerbitkan buku, yaitu dengan cara menerbitkannya di penerbit mayor dan secara otomatis akan tersebar di seluruh toko buku di Indonesia, ada juga yang bisa menerbitkannya sendiri dengan bantuan penerbit indie terbaik di kota setempat. atau bisa juga dengan penerbit indie yang dapat melakukan kerjasama via Internet, jadi lebih menghemat tenaga dan waktu kan :)

Penerbit indie yang baik biasanya sudah sangat berpengalaman dalam menerbitkan suatu buku secara profesional yang mengerti betul tentang seluk beluk mengenai buku dan penerbitan. Mereka paham betul apa yang diperlukan untuk membuat buku yang baik dan bermutu.

baca juga Inspirasi penulis Biografi Boy Candra

Jika di penerbit mayor harus mengalami antrian yang panjang dan belum tentu naskah kita akan diterima untuk diterbitkan, apalagi bagi penulis pemula, maka memilih jalur self publishing jauh lebih praktis dan lebih direkomendasikan untuk membangun mental kita, juga menambah pengalaman kita.

Ada tips untuk memilih penerbit indie terbaik dan terpercaya untuk mencetak tulisan kita, berikut adalah tipsnya :

 1.   Cari rekomendasi dari teman-teman yang sudah lebih dulu menerbitkan buku secara self publishing

  2.  Pilih penerbit indie yang memiliki akun media sosial yang aktif, misalnya fanpage yang sering diupdate secara berkala. Jauh lebih baik jika diupdate setiap hari jadi kita bisa mengetahui bahwa penerbit tersebut aktif.

  3. Pastikan costumer servicenya atau admin yang ditugaskan untuk menjawab semua pertanyaan calon klien selalu aktif sesuai dengan jam kerjanya, juga tidak late response. Kecuali penerbit yang sudah benar-benar besar dan terkenal, sedikit late response karena sibuk masih bisa dimaklumi.

  4.    Lihat juga paket penerbitannya, jangan mau menerbitkan sendiri dengan biaya yang terlampau mahal tetapi tidak mendapatkan fasilitas apapun seperti editing naskah, layout, dan juga desain cover.

Setelah menemukan penerbit indie terbaik yang tepat dan berpengalaman, maka kita tinggal melakukan deal dengan penerbit dan mempercayakan naskah untuk diterbitkan disana. Setelah terbit, kita juga bisa memilih untuk menyimpannya sebagai koleksi pribadi, bisa juga untuk dipasarkan sendiri.

Demikian yang bisa saya sampaikan mengenai Tips Memilih Penerbit Indie Terbaik dan Terpercaya Untuk Menerbitkan Buku buat sahabat-sahabat yang mempunyai hobi menulis dan ingin mengabadikannya dalam bentuk buku yang berkualitas dengan bahan yang bermutu.

semoga bermanfaat…
salam literasi dari kami

    myria publisher

Sapa kami di
FB : Myria Publisher
instagram : Myria Publisher
mau tanya seputar penerbitan buku dan cetak?
hubungi kami via Wa : 0851 7214 8668

Terimakasih sudah membaca Tips Memilih Penerbit Indie Terbaik dan Terpercaya Untuk Menerbitkan Buku. salam sukses 
Tips Memilih Penerbit Indie Terbaik dan Terpercaya Untuk Menerbitkan Buku Reviewed by MyRia Publisher on 21.13 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Myria Publisher Penerbit Indie Terbaik © 2015 - 2018
© 2015. All Rights Reserved. Shared by Myria

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.